Dunia dan Melbourne City

Tips liburan hemat ke Jepang

Written on May 16, 2017   By   in Liburan

Tips liburan hemat ke Jepang – Banyak yang dapat Anda kerjakan di Jepang, dari mulai nikmati indahnya Gunung Fuji, lihat sakura berguguran, berbelanja hingga senang di Shibuya, coba begitu cepatnya shinkansen, rasakan lezatnya daging Kobe, serta ada banyak lagi.

Untuk beberapa traveler, wisata ke Jepang hanya satu yang diimpikan. Tingginya cost hidup di Jepang, yakni sekitaran 10 ribu yen atau sekitaran 1 juta rupiah /harinya, bikin tidak sedikit traveler yang mengurungkan tujuannya untuk pergi ke Jepang. Walau demikian, dengan membaca serta ikuti sebagian panduan dari Skyscanner, Anda mungkin saja saja dapat liburan ke Jepang tanpa ada menggunakan sangat banyak cost.

1. Tiket pesawat

Banyak wisatawan internasional masuk ke Jepang lewat Bandar Hawa Narita (NRT), Tokyo Haneda (HND), atau Bandara Kansai (KIX) di Osaka. Walau sebenarnya datang ke Jepang lewat Bandar Hawa Osaka atau Bandara Itami (ITM) dapat memberi harga yang lebih murah. Pada umumnya, harga tiket pesawat pulang pergi ke Jepang dari Indonesia sekitar pada Rp 6. 000. 000 sampai Rp 8. 000. 000. Namun bila ada promo, harga tiket itu dapat terpangkas setengahnya.

Haru (musim semi, bln. Mei-Juni) serta Natsu (musim panas, bln. Juli-September) yaitu saat favorite untuk beberapa wisatawan untuk liburan ke Jepang karna cuacanya nyaman serta bunga sakura mulai bersemi. Oleh karenanya harga tiket pesawat di bebrapa bln. ini condong lebih mahal dari pada Fuyu (musim dingin, bln. Desember-Februari). Anda yang menginginkan terbang dengan tiket pesawat termurah baiknya pilih pergi waktu musim dingin. Janganlah berkecil hati, karna ada cukup banyak obyek wisata di Jepang yang lebih indah di nikmati saat bersalju.

Rencanakan perjalanan Anda jauh-jauh hari. Gunakan “Price Alert” untuk penerbangan yang Anda kehendaki dari Skyscanner Flight App hingga Anda dapat tahu kapan harga turun serta Anda dapat beli tiket pesawat Anda untuk ke Jepang.

2. Transportasi didalam serta antar kota

Berkeliling Jepang semestinya tak jadi permasalahan karna Jepang mempunyai satu diantara system transportasi paling baik didunia. Tetapi di segi lain, cost transportasi di Jepang termasuk begitu mahal. Seperti cost perjalanan pulang pergi dengan shinkansen dapat sekitar pada 12. 000-40. 000 yen atau sekitaran Rp 1. 300. 000 sampai Rp 5. 000. 000. Namun tidak usah cemas, karna Jepang masih tetap mempunyai fasilitas transportasi lain yang dapat Anda pakai. Ada kereta lokal, bus, taksi, maupun penyewaan mobil yang dapat membawa Anda berkeliling Jepang.

Satu diantara langkah paling baik untuk berkeliling Jepang yaitu dengan Japan Railway Pass (JR Pass). Anda bisa pakai kartu ini untuk berkeliling tanpa ada batas di Jepang sepanjang 7, 14, sampai 21 hari di jalur kereta Jepang, termasuk juga Shinkansen. Sebagai contoh, harga tiket pulang pergi Tokyo ke Osaka yaitu 29. 000 yen, sesaat JR Pass sepanjang 7 hari bernilai 29. 110 yen. Lebih irit, bukan? Oleh karena itu, bila Anda punya niat untuk melingkari semua Jepang, Anda baiknya beli JR Pass. Sesaat bila Anda cuma menginginkan melingkari satu lokasi khusus di Jepang, jadi Anda dapat beli regional pass yang berperan sama dengan JR Pass namun cuma berlaku di daerah pilihan Anda saja.

Terkecuali JR Pass yang berlaku sepanjang 7 hari, ada pula tiket terusan harian yang dimaksud “Tokyo Free Kippu” seharga 1. 580 yen serta tiket terusan 5 hari yang dimaksud “Seishun 18 Kippu” seharga 11. 580 yen atau sekitaran Rp 1. 500. 000 saja. Dengan tiket terusan ini, Anda dapat melingkari semua rute kereta api lokal di Jepang, dari mulai Hokkaido sampai Kyushu.

Disamping itu, untuk perjalanan antar kota, sebaiknya Anda memakai kereta lokal maupun bus malam karna harga nya lebih terjangkau. Lantas ketika berkeliling didalam kota, bus atau kereta dapat jadi pilihan yang nyaman, bergantung di kota mana Anda berkeliling. Setiap kota di Jepang miliki alat transportasi andalannya semasing. Jadi, cari info lebih dulu mengenai kota maksud Anda serta mencari pilihan transportasi paling baik untuk berkeliling disana. Sedikit panduan, jauhi naik taksi di Jepang karna harga buka pintunya yaitu 710 yen (sekitaran Rp 75. 000).

Trick lain yang dapat Anda aplikasikan untuk menghemat cost yaitu dengan mengatur gagasan perjalanan Anda dengan masak serta sesuai sama biaya yang ada. Jepang terdiri atas dua kepulauan besar. Baiknya Anda memastikan destinasi mana saja yang menginginkan dituju. Janganlah ambisius dalam memastikan destinasi. Dengan Anda belum menjelajah semua Jepang jadi bakal, senantiasa ada argumen untuk kembali pada Jepang, bukan?

3. Akomodasi

Sesudah tiket pesawat serta transportasi, cost termahal selanjutnya yaitu akomodasi atau penginapan. Mengingat kalau cost transportasi di Jepang cukup mahal, jadi sebaiknya Anda mencari penginapan yang dekat dengan pusat kota atau tempat wisata yang menginginkan Anda kunjungi. Anda tak perlu cemas karna hostel murah masih tetap dapat Anda jumpai. Seperti di Tokyo, Anda masih tetap bisa temukan hostel dengan kisaran harga 2. 000 yen atau sekitaran Rp 230. 000/malam di Shinjuku serta Shibuya.

4. Makanan

Cost makan di Jepang sebenarnya cukup normal serta Anda masih tetap dapat temukan makanan yang enak dengan harga terjangkau. Jepang populer dengan beragam convenient store (konbini). Beragam makanan juga ada disana, dari mulai onigiri, salad, sampai bento, serta rasa-rasanya tidak kalah dengan yang ada di restoran. Onigiri di jual seharga 100 yen atau Rp 11. 000/buah, sesaat bento dikenai harga dari mulai 300 yen atau sekitaran Rp 35. 000/paket. Anda cuma butuh memanaskan di microwave yang ada disana serta Anda dapat kenyang dengan makanan yang nikmat sekalian ramah di kantong.

Bila Anda menginginkan makan sushi, cari Kaiten Sushi untuk rasakan sushi asli Jepang. Harga satu jumlah sushi yaitu 100-300 yen saja. Janganlah lupa juga untuk coba street food ala Jepang, dari mulai oden, tempura, okonomiyaki, karage, sampai takoyaki yang murah serta enak.

Jepang miliki banyak café serta restoran lucu yang menggoda untuk didatangi. Namun bila Anda menginginkan berhemat, jauhi beberapa tempat itu karna harga nya dapat 5-10 kali semakin besar daripada jajanan pasar atau beberapa makanan di convenient store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *