Dunia dan Melbourne City

Legenda Jazz Lena Horne Paling Populer

Written on June 8, 2017   By   in Hiburan

Lena Horne adalah salah satu penyanyi legenda jazz paling populer Afrika-Amerika. Dia lahir pada tahun 1917 Lena Maria Calhoun Horne di New York City. Dia tampil dengan musisi jazz terbesar seperti Duke Ellington dan Artie Shaw. Dia tinggal di New York City hari ini dan tidak muncul di mata publik lagi. Lena adalah yang paling terkenal untuk film Stormy Weather, di mana ia dinyanyikan judul lagu, di tahun 1940-an. Bertentangan dengan bagaimana karir musik biasanya dimulai, Lena dibesarkan di sebuah keluarga elit. Dia tinggal di daerah borjuis hitam di Brooklyn, New York.

Ayahnya Edwin Horne meninggalkan mereka ketika dia tiga tahun-tua. Ibunya Edna Scottron, putri seorang penemu, adalah seorang aktris dengan kelompok teater hitam dan bepergian. kakek Lena membesarkannya. Meskipun, dia dikatakan telah menjadi bagian dari elit Hitam, diskriminasi rasial masih ada. Lena Horne dan temannya Paul Robeson memulai usaha seumur hidup untuk memperjuangkan hak-hak sipil.

Legenda Jazz Lena Horne Paling Populer

Bahkan, ia mengambil gerakan hak-hak sipil begitu serius ke titik menolak tawaran untuk tampil ke khalayak terpisah atau penonton di mana orang-orang kulit hitam berada di sana hanya untuk melayani orang kulit putih. Lena Horne adalah terpisah dari Maret di Washington hanya untuk tujuan menerima pengobatan memang layak sama dengan orang kulit putih istimewa. Baca juga game alat musik android.

Selain itu, Lena Horne berkomitmen dirinya untuk berbicara bersama dengan tampil untuk NAACP, Dewan Nasional Untuk Negro Perempuan dan untuk membantu mantan ibu negara Eleanor Roosevelt dalam melewati hukum anti-hukuman mati tanpa pengadilan di Kongres Amerika.

Bahkan dengan semua masalah yang serius ia masih menemukan waktu untuk menjadi salah satu penyanyi Jazz paling mengesankan dalam sejarah. Dia tampil di masyarakat kafe, klub meniru kabaret Eropa untuk menunjukkan bakat yang belum ditemukan Afrika Amerika yang menyebabkan keberhasilan Lena Horne, Paul Robeson, Big Joe Turner, Ella Fitzgerald, Lester Young, Hazel Scott, Sarah Vaughn, Josh putih, Pete Johnson dan Mary Lou Williams.

Dari 1947-1971 Lena Horne menikah lagi lagi untuk seorang Yahudi Lennie Hayton konduktor musik dan arranger untuk studio MGM kemudian mengakui dalam otobiografinya yang berjudul “Lena” penulis Richard Schickel bahwa dia menikah dia untuk membantu karirnya. Namun demikian, pasangan antar-ras seperti biasa harus menghadapi tekanan pasangan ras yang sama tidak, tapi dia tinggal dengan dia sampai ia meninggal.

Lena Horne adalah dalam beberapa musikal Broadway, dan memenangkan penghargaan 1958 untuk penampilannya dalam calypso berjudul “Jamaica”. Lena Horne memenangkan Tony Award Untuk acaranya seorang wanita berjudul “Lena Horne: The Lady and Music Her”.

Dalam kesuksesannya, dia harus kreditnya salah satu pertunjukan solo terpanjang dalam sejarah untuk menjalankan lebih dari catatan waktu yang biasa. Lena Horne di kerendahan besar tidak menerima banyak proyek musik, namun disepakati rekaman dengan Frank Sinatra dan Quincy Jones sebagai produser yang tidak terjadi. Namun, Lena Horne bekerja pada rekaman solo yang menampilkan duet dengan Sammy Davis, dan Joe Williams berjudul “The Men In My Life” di tahun 1988.

Tahun berikutnya ia memenangkan Grammy Life Time Achievement Award untuk menambah daftar nya kredit keberhasilan dia menguasai dalam kariernya. Dalam delapan puluhan dia terus merekam album berjudul 1994 “Kami akan Together Again”, 1995 album Live yang memenangkan dirinya Grammy untuk Best Vocal Album Jazz. 1998 “Menjadi Diriku”. Akhirnya, dia memiliki kesempatan untuk menyanyi di album dengan Frank Sinatra untuk lagu “Embraceable Anda”.

Pada tahun 2000 ia merekam album lain untuk meminjamkan suaranya untuk rekaman “Klasik Ellington”. Lena Horne adalah anggota dari perkumpulan Delta Sigma Theta dan telah di label Blue Note Record sejak tahun 1995. Lebih detail lihat¬†kumpulan not angka lagu pop.

Pada tahun 2005, Oprah Winfrey menyatakan bahwa ia mungkin bertanya penyanyi / musisi Alicia Keys untuk memainkan bagian dari Lena Horne di film.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *