Dunia dan Melbourne City

Menjelajahi Paris Ibukota Romantis di Eropa

Written on October 6, 2017   By   in Liburan

Paris pada dasarnya didirikan pada akhir abad ke-3 SM oleh seorang suku yang kemudian menetap dan mulai tinggal di wilayah tertentu yang selama masa itu disebut “Île de la Cité” (yang sekarang di zaman modern dikenal sebagai Paris ). Nama Paris pada dasarnya berasal dari nama orang-orang yang menemukannya dan menetap di sana disebut sebagai “Parisii”.

Paris adalah ibu kota Prancis saat ini dan merupakan salah satu kota terpadat di negara ini dan dunia memiliki populasi sekitar 2.203.817 (menurut Januari 2006). Paris hari ini adalah salah satu pusat budaya dan bisnis terbesar di dunia dan terkemuka dan juga dianggap sebagai salah satu negara dengan ekonomi terbesar di Eropa.

Yang paling penting tentang Paris adalah bahwa dari perusahaan “Fortune Global 500” 38 diantaranya berasal dari wilayah Paris. Dan juga mendapat kehormatan untuk menyelenggarakan banyak organisasi internasional, di antaranya satu contohnya adalah UNESCO.

Jika kita lihat secara geografis maka Paris terletak di sisi utara (Sungai Seine). Paris pada dasarnya terbagi menjadi dua bagian dimana salah satunya adalah bagian yang lebih tua dari Paris dan yang lainnya lebih kecil dan relatif disebut Paris baru. Tetapi jika kita melihat lebih dekat lokasi geografis Paris daripada keseluruhan kota sebagian besar terbuat dari permukaan datar. Total yang tercakup di seluruh Paris adalah 460 mil persegi.

Melihat iklim, Prancis tidak menerima banyak curah hujan sepanjang tahun. Suhu tetap moderat yang berarti tidak memiliki musim panas atau musim dingin yang ekstrem. Jika seseorang ingin mengunjungi Paris daripada musim terbaik adalah musim semi, di mana Anda dapat benar-benar mengagumi keindahan alam Paris.

Ada banyak monumen dan landmark di Paris yang berperan sebagai tempat yang paling penting dan menarik bagi para wisatawan. Di antara monumen ini “Eifel Tower” kini telah menjadi simbol / representasi dari Paris. Itu adalah konstruksi sementara dari “Gustav Eifel” pada tahun 1889 namun tidak dihapuskan dan sekarang dianggap sebagai ikon Paris dan tokoh yang dapat bertahan lama.

Secara ekonomi, Paris adalah kota yang kuat dan memberikan kontribusi besar dalam total PDB dunia. Memiliki PDB (731,3 miliar dolar AS) menjadikan kawasan Paris sebagai salah satu PDB terbesar dan terkuat di Eropa.

Olahraga juga sangat penting di Paris. Seperti Paris juga menjadi tuan rumah musim sepak bola dan Piala Dunia “Paris Saint German FC” adalah klub sepak bola dengan peringkat tertinggi di seluruh Paris. Paris juga memiliki tim bola basket terpopuler yang dinamakan “Paris Basket Racing”, juga di rugby union tim dari Paris disebut “Stade Français. Tenis juga merupakan olahraga penting karena” French Open “berperingkat tinggi sebagai turnamen tenis tingkat atas. Stadion yang paling disukai di Paris adalah “Stade de France” yang mendapat kehormatan untuk mengadakan acara paling penting dalam sepak bola internasional “Piala Dunia 98” dan baru-baru ini final UEFA CHAMPIONS LEAGUE melawan “Arsenal” dan FC Barcelona “diadakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *